06 October 2019

Perangi Sampah




"10 Tong Sampah Untuk Pidie."

Mahasiswa Pencinta Alam Jabal Everest Universitas Jabal Ghafur Sigli merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang terdapat di Universitas Jabal Ghafur Sigli (Unigha), unit ini berada dibawah naungan kampus Unigha.

Dalam rangka wujudkan sungai yang bersih, bebas sampah plastik atau bahan lainnya yang sulit terurai, Unit kegiatan yang sering disebut sebagai aktivis lingkungan ini mengelar kegiatan "Go Clear Our River" (Bersihkan Sungai Kita) pada tanggal 5 Oktober 2019 di Kuala sungai Sigli.
Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Pencinta alam yang di bantu oleh RISTEKDIKTI  serta di dukung GPS Pidie (Gerakan Peduli Sampah) yang di himpun oleh pemuda Pidie.

Sebelum Hari H kami beserta beberapa tim yang menyukseskan kegiatan ini telah mempersiapkan Tong sampah dari drum Minyak yang telah kami olah sedemikian rupa, mengingat di lokasi tersebut banyak sampah tapi tiada wadah untuk mengumpul (tong sampah).

Selain mengumpulkan sampah di bagian tepi sungai, kami  juga mengusahakan perahu fiber untuk mengumpulkan sampah di bagian tengah kali.

Di pantai pelangi Sigli, mulai dari jembatan bahkah pesisir pantai yang menjadi objek wisata namun sangat banyak kita lihat sampah yang bertebaran.
Kami juga mengajak himpunan atau organisasi bahkan komunitas yang mahasiswa maupun non mahasiswa untuk menyukseskan kegiatan ini.

"kita tidak diam karena ambisi, tapi sayap yang masih kecil belum bisa terbang terlalu tinggi, ini yang bisa kami persembahkan untuk negeri, semoga mereka tahu betapa pentingnya mencintai alam ini.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search